Saturday, August 30, 2008

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1429 H



Sudah seminggu lebih saya tidak meng-update blog ini. Saya dari di-'karantina' di luar kota dalam rangka mengikuti salah satu competency based training (pelatihan berbasis kompetensi). Nah, sebelum saya memposting artikel baru, perkenankan saya mengucapkan selamat memasuki dan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1429 H kepada rekan-rekan yang beragama Islam.

Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 183:

Yaa ayyuhaladziina aamanuu kutiba alaikumush shiyaamu kamaa kutiba 'alalladziina min qablikum la 'allakum tattaquun.

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan pada umat-umat sebelum kamu, agar kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa."

Supaya dapat menjalankan ibadah puasa dengan ‘plong’, saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas segala perkataan, perbuatan, ataupun tingkah laku saya yang tidak berkenan di hati rekan-rekan semua. Marilah kita menjalankan ibadah puasa ini dengan khusu’, damai, dan penuh cinta: cinta pada Sang Khalik, cinta pada sesama manusia, cinta pada sesama makhluk hidup, dan cinta pada alam yang telah memberi kita sumber dan zat kehidupan (energi, air, udara, makanan). Semoga Allah Swt menerima amal ibadah kita. Lebih penting lagi, semoga hikmah dan semangat Ramadan dapat kita jalankan terus sepanjang tahun.

1 comment:

Riko said...

Happy Ramadan to you too, pak Gamil!!. May Allah look favorably upon your fasting during this holy month of Ramadhan...

Wassalam,
RIKO

PS:
1. Thanks for the ride... I really appreciate it
2. Your blog is one of the coolest blogs I have ever seen. Keep up the good work...